Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog

Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog - Hallo sahabat Raja Jingling, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog
link : Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog

Baca juga


Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog


Di awal hingga pertengahan tahun ini tampaknya blogspot lagi gencar-gencarnya melakukan pembaruan sehingga banyak dijumpai hal-hal baru pada tampilan blogger. Tampilan dashboard blog pun kini lebih futuristik dan elegan jika dibandingkan dengan tampilan lamanya. Selain itu, tampilannya kini pun dapat menyesuaikan dan tetap mudah digunakan saat blogger diakses melalui hp/ smartphone. 

Banyak memang kemudahan yang ditawarkan dari adanya pembaruan ini. Namun bagi beberapa template blog, pembaruan ini ternyata ada efek kurang enaknya. Ada beberapa fitur atau tampilan yang berubah atau menjadi tidak berfungsi akibat dari update an ini. 

Sebagai contoh, beberapa bulan lalu tampilan thumbnail di beranda blog saya ini tiba-tiba menjadi blur saat membuat postingan baru (baca: Mengatasi Thumbnail Beranda Blog Blur Agar Jelas Kembali). Dan hari ini, tiba-tiba muncul tanda seperti panah ( --> ) di pojok atas tampilan header blog ini. 

tanda di atas

Awalnya saya mengira ini kesalahan saya karena kebetulan saya juga sedang mengutak-atik template blog ini sehingga mungkin tertulis tidak sengaja atau kode yang tertinggal dari penghapusan beberapa kode dalam html. Namun setelah melihat blog-blog lain yang mengalami masalah serupa, saya pun tahu kalau ini mungkin karena ada pembaruan lagi dari blogger. Maka tidak heran saat saya cek dengan detail di dalam html tidak ada masalah yang saya temukan.

Munculnya tanda --> di atas header ini memang tampaknya sepele karena tidak begitu berpengaruh pada kinerja Blog. Namun bagi beberapa orang, meski bentuknya kecil tentu akan membuat risih saat muncul tanda seperti itu di tampilan blognya. 

Setelah saya mencari tahu, ternyata munculnya tanda --> berkaitan dengan beberapa kode dalam template seperti <head>, </head>, <body> dan lainnya yang sebelumnya telah diubah (menghapus widget bundle) untuk menunjang kecepatan loading blog. Sebelumnya tidak ada masalah, tapi entah mengapa masalah ini tiba-tiba mendadak muncul kali ini. 

Maka untuk mengatasi atau menghilangkan tanda --> yang muncul di blog anda, solusinya yaitu dengan cara mengembalikan kode-kode tersebut seperti semula. Biasanya ada beberapa margin yang mesti anda atur kembali setelah anda menerapkan cara ini. Untuk lainnya, saya memang kurang tahu efek negatifnya dari melakukan hal ini, tapi cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan munculnya tanda --> tersebut. 


Menghilangkan Tanda --> Pada Tampilan Blog

Untuk cara menghilangkannya, simak langkah-langkahnya di bawah ini. 

1. Buka akun blogger anda. 

2. Pilih menu thema dan klik edit html. 

3. Silahkan cari kode berikut ini:

&lt;!--<head>--&gt;&lt;head&gt;

Setelah ketemu, ganti dengan kode di bawah ini:

<head>

Kemudian cari lagi kode berikut ini:

&lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;

Ganti kode tersebut menjadi seperti di bawah ini:

</head>

4. Silahkan simpan kembali template anda dan lihat hasilnya. 

5. Jika tanda tersebut masih muncul, masuk kembali pada edit html dan kemudian cari kode berikut ini:

&lt;!--<body>--&gt;&lt;body&gt;

Ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini:

<body>

Cari lagi kode di bawah ini:

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Ganti dengan kode berikut ini:

</body>

6. Silahkan simpan kembali template anda dan lihat hasilnya. 

Dengan menerapkan cara di atas, maka tanda seperti panah ( --> ) tersebut akan hilang dari tampilan blog anda. 

Jika anda merasakan loading blog menjadi lambat, anda bisa mendisable kembali widget CSS bundle namun dengan cara berbeda, yaitu dengan menambahkan atribut b:css='false' ke dalam tag <html> yang berada di atas kode <head>. Contohnya seperti berikut ini:

<html b:css='false' expr:class='data:blog....

Jika anda sudah lakukan hal tersebut, silahkan rasakan perbedaannya. Demikianlah Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog. Kalau ada cara lainnya yang lebih efektif, silahkan beri tahu saya pada kolom komentar di bawah ini.




Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Tanda --> Yang Muncul Di Atas Header Blog dengan alamat link https://rajajingling.blogspot.com/2020/08/cara-menghilangkan-tanda-yang-muncul-di.html